Khasiat Buah Sirsak

Khasiat buah sirsak (graviola) sebagai obat anti tumor/kanker yang sangat kuat dan terbukti secara medis bisa menyembuhkan segala jenis kanker telah menimbulkan kegemparan.

Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

Ketika para pakar riset dari Health Sciences Institute mendengar berita keajaiban buah sirsak, mereka mulai melakukan riset. Hasilnya sangat mengejutkan. Graviola memang terbukti sebagai pohon pembunuh sel kanker yang efektif. Kisah lengkap tentang keajaiban buah sirsak dapat dijumpai dalam Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mothers Milk terbitan Health Sciences Institute.

Khasiat dan keajaiban buah sirsak sebenarnya sejak lama diketahui oleh para peneliti di The National Cancer Institute (NCI). Maka itu, NCI memulai riset ilmiahnya pada tahun 1976. Hasilnya membuktikan bahwa daun dan batang kayu buah sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel berbahaya kanker. Sayangnya hasil ini hanya untuk keperluan intern dan tidak dipublikasikan.

Sejak 1976 itu, buah sirsak terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 laboratorium independen yang berbeda-beda.

87 thoughts on “Khasiat Buah Sirsak

  1. Agustinus says:

    Saya sangat kecewa karena hasil riset buah sirsak tidak dipublikasikan,padahal bagi masyarakat miskin itu sangat dibutuhkan

  2. dwi cahyani says:

    apakah pengobatan dgn chemoteraphy utk penderita cancer dpt disatukan dgn minum rebusan daun sirsak,apakah tdk ada efek sampingnya ? Tks

  3. Agung says:

    selain berkasiat utk obat sirsak juga bisa untuk makanan/kue. buah sirsak bisa dibuat olahan makanan/kue apa saja? Mohon penjelasan, thks

    • setiawan says:

      Bagaimana Pak/Ibu dgn hasil khasiat rebusan daun sirsak? apakah ada perubahan yg signifikan atau perubahan lainnya, thx bilamana bersedia membaginya, sallam Setiawan

  4. maria says:

    ehm, saya senang bisa dapat info terbaru tentang buah sirsat, tdk ada sesuatu yang terlambat, semua bagian dari rencana Tuhan..But perlu tindak lanjut lebih dalam lagi dari para pakar dan ilmuwan, supaya benar2x bisa dipertanggungjawabkan..yang mau saya tanyakan, kalo sirsat untuk turunkan tensi berarti tidak terlalu bagus buat yang tensinya rendah dong??
    krn kebetulan saya bertensi rendah..thank u so much

    • mohon jawaban Bapak,saya kan lekeumia trombosid saya rendah, Hb rendah, limposit tinggi.lokosit diatas normal sedikit, apakah saya bisa makan buah sirsak?, saya mhn jawaban dr bapak sebelum dn sesudahnya saya ucapkan terima kasi Wassalam.

  5. ayu says:

    Saya penderita kanker payudara n sdh mengkonsumsi sirsak se bulan, hasilnya blm begitu kelihatan tapi kok saya tambah gendut aja ya/ atau krn nafsu makan saya yg jadi menggila

  6. musakazhim says:

    Mohon maaf kepada semua pengunjung yang sdh mengajukan pertanyaan karena saya terus terang tak bisa menjawab. Semoga ada di antara pengunjung yang berkenan menjawab berbagai pertanyaan di sini. Smg ilmu kita berguna bagi sesama.

  7. ery says:

    setahu saya buah sirsat memang bagus untuk menurunkan kadar asam urat dan tidak membuat badan gemuk, yg penting makan / minumnya tdk ditambah dengan gula

  8. saya percaya akan kekhasiatan buah sirsak, itu terbukti pada kakak saya yang sudah sekian puluh tahun mengidap kanker payudara. Sebelumnya kakak saya mengidap kanker rahim yang berangsur-angsur sembuh dengan menkonsumsi daun sirsak. Sampai sekarang dia masih mengkonsumsi daun dan buah sirsak, dan puji Tuhan sehat sampai sekarang

    • link says:

      ibu saya terkena kanker payudara stadium 3, sudah sampai ke pembuluh darah. bila merebus daun sirsak, harus berapa banyak setiap hari?

      • devi ratnasari says:

        10 lembar daun sirsak,,,
        yg tdk terlalu tua, karna sel didalmny sdh rusak kalo terlalu tua
        dan tdk terlalu muda karena sel yg dbutuhkn blum terbetuk,,,,’
        saya jg mengkonsumsi daun sirsak,,,,,
        smg brmanfaat…

  9. bunda ganta says:

    Buah sirsak juga tidak beresiko bagi penderita darah rendah. Ibu saya pernah makan sampai habis 1 buah, malah katanya badannya enteng, tidak pegal2 lagi.. Dan juga tidak mengeluh pusing2…

  10. indah warastuti says:

    sejak mengetahui bahwa kasiat buah sirsak sehebat itu..sekarang hampir tiap hari saya selalu menyediakan buah sirsak di rumah buat keluarga…dan mereka sangat suka jika dibikin minuman segar.

  11. nixon says:

    saya ingin tanya bagaimana mengolahnya daun , akar atau buahnya agar tidak salah dosis ( bisa kekurangan sehingga tidak bermanfaat atau lama baru keliatan hasilnya , atau kelebihan dosis yang malah menimbulkan efek yang lainnya yg tidak diinginkan). tks

  12. Titik says:

    Dosis yg pernah dicoba adalah:
    10 helai daun sirsak yg telah hijau tua, direbus dengan 3 gelas air (600 cc), dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah adem, lalu disaring dan diminum setiap pagi (ada bbrp pasien yg minum pagi-sore).

    Efeknya, perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras. Perlu diingat bhw obat herbal ini tidak ‘ces-pleng’, artinya setelah minum rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan. Kondisi pasien membaik, bisa beraktifitas kembali, dan stlh diperiksa lab/ dokter ternyata sel-sel kankernya mengering, sementara sel-sel lain yg tumbuh (rambut, kuku, dll) sama sekali tidak terganggu. Di internet sudah banyak testimoni ttg para pasien yg mencoba pengobatan alternatif ini. Selain itu sudah ada bbrp perusahaan yg menjual obat Graviola ini dalam bentuk kapsul, shg lebihmudah dan praktis dipakai. Coba saja telusuri melalui Google dgn mengetik: “graviola anti-cancer”. Mudah2an bermanfaat……..

    • sofie says:

      Makasih bgt atas infonya bu titik, saya mau buktikan untuk ibu saya yg terkena kanker payudara, semoga bermanfaat. Amin.

      • bapa saya terkena kanker paru2. dia minum rebusan daun sirsak. dia juga dicampur sama chemotheraphy. sekarang dia tinggal sedikit kanker nya. saya gak tau yg mana yg menolong. tp dua2 nya pasti ada pengaruh besar. daun sirsak sdh terkenal utk manfaatnya. dicoba saja gak ada ruginya..

  13. haris says:

    yang namanya buah sirsak itu adanya kan musiman apa bs sama khasiatnya kalo buah tsbt dikeringkan dengan dijemur shg bs tahan lama

  14. rina ayue says:

    kenapa ga dari dulu aja dpublikasikan, kenapa baru sekarang, setelah banyak orang yang tidak tertolong,,,,,,
    kasihan kan orang yang berda di posisi ekonomi menengah kebawah………

    • mickie says:

      nah itu dia,ada banyak spekulasi mengenai hal ini… sebagian mengatakan keberadaan dan kekhasiatan buah ini justru akan mengancam keberadaan teknologi dalam dunia kedokteran. seperti halnya kemoterapi yang marak di tahun 90-an dimana kemoterapi saat itu menjadi alat yang dapat diandalkan. sebagian mengatakan bahwa ekstrak dari alam tidak dapat dipatenkan untuk menjadi obat atau standar pengobatan ilmiah. saya sempet googling dan hal itulah yang mungkin bisa dijadikan sebuah alasan, semoga membantu

  15. mickie says:

    kok saya melihatnya sebagai sebuah permainan bagi kaum kapitalis yah… seberapa besar anggaran untuk riset mengenai Kanker dikeluarkan, dan jika semua riset itu dapat dirontokkan oleh khasiat buah ini. Apakah mereka dapat dengan mudah mengakuinya? logikanya dengan buah yang mudah didapat dengan alat kemoterapi, mana yang akan dipilih masyarakat? dan mana juga yang akan direkomendasikan oleh pihak ‘pintar’? tetapi entahlah.. semuanya hanya spekulasi saja

  16. Daun sirsak nya atau buah nya yg digunakan? Atau dua2 nya lbh bagus? Ini katanya utk 8 jenis kanker. Apa kanker paru2 juga termasuk?
    Tolong saya utk bapa saya yg sedang menderita kanker paru2.
    Terima kasih .

  17. andy says:

    untunglah masih ada dokter/pakar riset yg “membocorkan” hasil riset dari perusahaan farmasi itu, masih ada yg berperasaan tidak sekedar mencari keuntungan semata. saya merasa marah, marah sekali terhadap sikap perusahaan farmasi tersebut, biarpun punya banyak uang toh akhirnya mereka sebagai manusia akan mati juga, kenapa ga menolong orang2 ga mampu, kok malah mau monopoli keajaiban obat alam, resek banget tuh perusahaan.

  18. Katanya daun graviola(sirsak) yg lbh effective utk cel2 yg gak normal(cel2 kanker).Utk mematikan/ mengecilkan cel2 itu blm di approve sama HDA. Jadi mrk cuma bisa ksh confirmation bahwa graviola itu bisa menolong org yg punya cel2 yg abnormal. di coba saja. sptnya bagus. ada juga daun& cabang Paw Paw lbh keras dr graviola. ini adanya di north America. ada jual supplementnya cari di internet. pohonnya saya gak tau sdh ada belum di Indo. tapi bayak jual pohonnya di america lewat internet. Saya baru beli utk bapak saya yg sdg menderita kanker paru2. nanti saya bisa ksh tau manfaatnya. kalau graviola bapakku bilang batuknya berhenti setelah minum daun graviola. Oh saya dengar lagi daun graviola itu jangan minum bannyak2 karena keras utk hati kita. Benar tidak?
    mudah2an info saya berarti & ada yg ksh info yg lbh bermanfaat lagi.

  19. ibnu says:

    testimoni dari orang tua teman saya dari benjolan tumor payudara sebesar kelereng sekarang tinggal sebesar beras. yang dipakai daun sirsak.kalau ditambah dengan buah juga bagus. untuk efisien dan murah utamakan daunnya saja.

  20. revva says:

    saya mengidap kangker panyudara,tolong kasi penjelasan kesaya gimana caranya mengelola buah sirsak dan daunnya menjadi obat anti kangker.tq

  21. revva says:

    hai semuanya?tolong saya dong kalo ada yang tau jawab pertanyaan saya ini, saya mempunyai benjolan di panyudara,saya sudah kedokter,tapi dokter bilang ga bisa memastikan apakah ini gejala kangker atau cuma kelenjar biasa,dokter cuma menyarankan benjolan itu diangkat(oprasi),tapi saya ga berani,sekarang ini saya sedang hamil anak ke dua,saya mau mengkomsumsi buah sirsak tapi takut manatau mengganggu kehamilan saya,jadi saya mohon siapa aja yang tau tolong kasi tau kesaya kira-kira aman atau tidak buat saya. trims……

    • Sebaiknya minta xray spy lbh jelas. Tapi hati2 soalnya bapa saya di xray paru2nya dan xray nya rada hitam/burem dan tidak terkena deteksinya. Setelah 2 bulan menderita kanker paru2 stadium 4 baru ketauan oleh dokter dr Singapore.
      Kanker yg msh bisa dioperasi berarti itu msh stadium awal. Lbh baik cepat dioperasi sebelum menjalar ke organ lain / membesar .

  22. Astrid says:

    Jadi gimana kalo efek samping daun sirsak ini justru bisa merusak hati,sedangkan orang meminum air daun sirsak untuk mengobati kanker yg tentu saja tidak bisa hanya diminum 1-2 kali,tapi biasanya akan diminum untuk jangka waktu lama? Jadi gimana solusinya? Jangan sampai kanker lum sembuh,eh malah organ hati yg jg jadi ikut rusak?

    Trimakasih atas infonya.

      • lina says:

        Tapi kata ibu teman saya (yg mengidap gagal ginjal, saran dokter cuci darah, tp tdk mau krn tak ada biaya & rutin minum rebusan daun sirsak) smp sekarang sdh 1th lbh, sehat2 aja. dan sthl minum rebusan daun sirsak, takanya kencingnya jd lancar/banyak.

  23. iyo says:

    ….beberapa x saya sudah coba….alhamdulillah saya sudah rasakan manfaatnya terutama u tekanan darah tinggi……

  24. Kusuma says:

    Tks untuk semua info diatas. Dengan bgt saya semakin yakin mengonsumsikan buah dan daun sirsak pada ibu saya yang sudah 2x menjalani operasi kanker rahim.

  25. Hamba Alloh. says:

    buah dan daun sirsak bisa untk mengobati penykt ambeyn ga9? Trz kl ya. yg di konsumsi buahnya apa daunnya? Mohn pnjlsn’ya.Sekian.

    • Hari Happy Kelinci says:

      Kalo ambeient yg sudah terbukti berhasil itu rebusan daun beringin. Silahkan cek ke Klinik Taj Mahal di Pasar Baru.

  26. Arma says:

    Sy terkena tumor kista,apa daun sirsak bs menyembuhkanx? Dan skarang sy jg sedang hamil 2 bln,apa tdk berbahaya buat kandungan sy jika konsumsi daun sirsak. Tolong informasix. Trima kasih sbelumx

  27. Arma says:

    Sy terkena tumor kista, apa daun sirsak ini bs menyembuhkanx? Dan skarang sy jg sedang hamil 2 bln, apa tdk berbahaya buat kandungan sy jika sy mengkonsumsi daun sirsak?

  28. novian harmen says:

    Itulah salah satu kebesaran ALLah yang telah menciptakan bumi dan seisinya untuk dimanfaatkan/digunakan oleh hambaNYA………..amin

  29. darminto says:

    yang saya rasakan kaki saya kesemutan kalau duduk bersila selama yasinan dan saya minum jus sirsak baru beberapa kali saja kesemutan terasa membaik saya akan teruskan mencoba lagi dan yang jelas rasanya enak kalau perubahan pada tekanan darah saya belum ada perubahandan kata temen saya juga bisa berkhasiat menyembuhkan ASAM URAT

  30. Yohan Ngantung says:

    i like buah sirsak,,,
    ternyata buah sirsak sangat bermanfaat,
    tiap hari saya akan mengkonsumsi buah sirsak…. :D :D :D

  31. HMEED says:

    TOLONG BAGI REKAN-REKAN YANG SUDAH MENCOBA DAN BERHASIL BERIKAN TESTIMONI. KARENA ISTRI SAYA ADA BENJOLAN DI PAYUDARANYA DAN DI SARANKAN OLEH DOKTER UNTUK OPERASI.
    TERIMA KASIH BANYAK SEBELUMNYA.

    • link says:

      mending langsung cross check dengan dokter di luar negeri. karena beberapa RS keren dan beken di indonesia (jakarta, surabaya)tidak bisa mendeteksi kanker payudara ibu saya. padahal ibu saya sudah general check up, sudah screening, sudah tes kanker, dll, dll, spt disarankan dokter hasilnya nihil. TERNYATA setelah iseng2 check up di luar negeri ibu saya didiagnosis kanker payudara stadium 3, sudah menyebar sampai kelenjar getah bening, dan pembuluh darah. BIKIN SHOCK ga tuh rumah sakit indonesia. Hadoh,,,… alat2 kurang canggih kali ya. duit buat beli alat yg canggih dikorupsi kali.
      Smoga istri bapak cepet sembuh

  32. arief puji says:

    saya penderita kanker payudara stadium 3c yg ada luka,dan sdh dibiopsi, tgl 18-1 nt kemoterapi, apakah daun sirsak masih dpt sayaa gunakan untuk proses penyembuhan, tlg beritau saya

  33. Robby says:

    ty donk dimana bs dapetin daun sirsak. istri radang pita suara. ada temen yg sembuh setelah minum air daun sirsak. tolong donk di email ke saya.

    • rifinal says:

      daun sirsak bisa didapatkan atau diminta tolong sama penjual buah sirsak, kebetulan klo di tangerang sy bisa bantu, dapatkan di Pasar 8 Lapak LB 1 & 2 Alam Sutera Tangerang

  34. didi naon says:

    36 th kasiat buah sirsak di sembunyikan, padahal banyak rakyat kecil yang membutuhkan dan sirsak adalah pohon yang familiar

  35. mimi says:

    saya baru coba minum daun sirsak 2 hari, hari pertama minum 2x 10 lmbr dan hari ke 2 minum 3x sehari 10 lmbr , tensi saya langsung drop 90/ 60 , sampai 2 hari ini keleyengan , mual, muntah muntah , tolong si infokan lbh jelas kalau daun sirsak bisa menurunkan tensi darah, jadi yg cenderung tensi rendah hrs minum brp byk? terima kasih

    • hi Mimi..saya juga sedang coba minum. Hari ketiga drop bed rest, karena ngantuuuk ga jelas. Kayaknya tensi darah drop. Jadi mmg kalau darah rendah dihindari deh. Kemudian efek warna coklat air rebusannya tidak bisa hilang di mug2 ya..

  36. eka pujiati says:

    saya habis melahirkan(operasi)dan sekarang saya sedang menyusui…kata dokter saya ada penyakit myom.karena waktu operasi tidak dihilangkan myom nya.
    yang saya tanyakan :
    apakah daun sirsak bisa menyembuhkan penyakit myom saya??dan bagaimana caranya/dosisnya.
    terima kasih.

  37. igngutomo says:

    luar biasa khasiat buah sirsak bagi manusia untuk mengatasi segala macam penyakit dan hampir tidak ada resiko,seperti kanker dengan kemoterapi berdampak pusing,rontok,kurus,ngilu,kira 2 seperti itu,murah meriah untuk pengobatan,dulu buah sirsak tidak dilirik,sekarang diburu dan susah bahkan daunnya,harga sirsak yang sudah matang 50 ribu sampai 60 ribu per kg,daunnya 25 ribu per kg,masih mentah 15 ribu hebat lestarikan buat penghijauan mks

    • Hari Happy Kelinci says:

      Setujuuuu…kalo perlu setiap RT di Indonesia punya taman khusus utk obat keluarga yg menanam buah ini.

  38. istriku sudah mencoba dan beberapa tetangga yang terkena kangker yang kami sarankan ternyata buah sirsak (daun sirsak) sangat berkasiat.

  39. lia says:

    apaa orang yang gejala kanker bisa di sembuhkan apabilamenggunakan sirsak, dan bagaiman a sistem pangolahannya

  40. Airo says:

    Istri saya kena tumor jinak payudara(PAM)…dan gak hanya pada satu tempat…setelah meminumnya sdh mengecil…Tolong donk infonya efek dari daun sirsak…istri saya abis minum rebusan daun sirsak kok langsung sakit perut…Emang sich cm sebentar..gak sampai 10menit…tp klo boleh tau apa efeknya…?

  41. rosita napitupulu says:

    anak sy tumor otak dan tidak mau operasi sudah coba macam2 alternatif and skarang coba rebusan daun sirsak sudah sebulan lebih alhamdulillah ada kemajuan walaupun sedikit2

  42. rosita napitupulu says:

    mau tanya kemajuanx memang lambat yah oh yah anak sy usiax 11th dan minum rebuan daun sirsakx 2X sehari skarang keadaan tidak bisa berjalan dan kaki tanganx lemah tapi belakangan ini kakix mulai kuat menapak dan jalanx dipapah

  43. heri says:

    Yang butuh daun sirsak dalam kemasan plastik dapat menghubungi saya di 08127671805 harga cuma 50 ribu siap kirim ke seluruh indonesia

  44. Great post. I was checking continuously this blog and I�m impressed! Extremely helpful info specially the last part I care for such information a lot. I was seeking this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

    • Rinita says:

      Saya penderita cancer, waktu itu saya sedang hamil 6 bulan, dan saya mencoba untuk mengkonsumsi sirsak, ehhhh setelah itu malah bayi saya meninggal dalam kandungan. Kata dokter bayi saya kekurangan mineral. Setelah saya coba browsing ternyata buah sirsak tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jadi untuk para ibu hamil untuk sementara hindari mengkonsumsi sirsak.

Leave a Reply

