Islam adlh Cermin Dirimu

Islam adalah cermin besar realitas. Pandangan orang tentang Islam lebih merupakan pantulan dirinya sendiri. Apabila ia melihat Islam sebagai tempat yang sempit, sumpek dan tak bermakna, sebenarnya dia sedang melihat citra dirinya sendiri. Begitu pula apabila dia melihat Islam mengandung kesejukan, kedamaian dan ketenangan.

Islam adalah samudra. Tak seorangpun mampu mengukur kedalaman dan keluasannya. Sebaliknya, Islam bisa dijadikan ukuran untuk melihat kedalaman dan keluasan pengetahuan seseorang. Orang yang rabun akan melihat samudra layaknya sebuah penampungan air yang kecil. Nelayan akan melihat samudra sebagai tempat mata pencaharian. Ilmuwan menemukan samudra sebagai misteri penciptaan yang menyimpan mengandung berjuta-juta keindahan dan keajaiban.

Islam adalah jalan panjang dan luas menuju puncak kesempurnaan. Manusia-manusia lumpuh akan mencela jalan untuk mengkompensasikan kelemahan dirinya. Sebaliknya, para pelari tangguh akan memuji jalan Islam sebagai jalan yang terbaik menujuk kepada cita-cita tertinggi manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s