Warga Lebanon Menyusupi FBI dan CIA

fbi-headquarters.jpg

Seorang perempuan warga negara Lebanon bernama Nada Nadim Prouty berhasil menipu imigrasi Amerika Serikat dan mendapatkan pekerjaan sensitif di FBI dan CIA. Koran The Independent (15/11/2007) Inggris menyebutkan berita ini lebih jauh membuktikan kelemahan jaringan intelijen di AS. Para pejabat di FBI dan CIA menyatakan bahwa kasus Prouty menunjukkan kerentanan AS terhadap penyusupan musuh-musuh asing. Setelah lebih dari 15 tahun bekerja di FBI dan CIA, Prouty ditemukan telah mengakses data pada komputer lembaga-lembaga pemerintahan AS menyangkut Hizbullah. Menariknya, Prouty pertama-tama direkrut oleh FBI karena bakat alamiahnya dalam melakukan tugas mata-mata. FBI lantas memberinya akses penuh (full security clearance) dan menempatkannya di kantor FBI Washington, yang kala itu sedang menyelidiki tindak pidana yang dilakukan atas sejumlah warga negara AS di luar negeri.Saat berada di Washington itulah Nada Nadim Prouty menggunakan kartunya untuk menganakses dokumen-dokumen rahasia FBI. Menurut The Independent, Prouty hendak mengetahui apakah saudara perempuan dan iparnya telah dimasukkan oleh AS sebagai anggota Hizbullah.

bush_wideweb__430x290.jpg

Pada Juni 2003, dia meninggalkan FBI untuk bergabung dengan CIA sebagai agen dalam penyamaran (undercover agent). Sekarang pimpinan FBI kebingungan bagaimana Prouty dengan mudah lolos dari pemeriksaan yang melibatkan sejumlah wawancara yang menggunakan uji alat pendeteksi kebohongan (lie detector) secara sempurna. Stephen Kodak, jurubicara FBI, menegaskan bahwa Prouty bekerja di FBI saat biro investigasi ini sedang gencar-gencarnya merekrut agen dengan kemampuan berbahasa asing, terutama Arab. Yang menambah paranoia CIA dan FBI, berkas-berkas pengadilan mengungkapkan bahwa El-Aouer and Syahine, adik perempuan dan adik ipar Prouty, pernah ikut menjadi pengumpul dana bagi lembaga di bawah Syeikh Muhammad Hussein Fadlallah, intelektual yang dituduh oleh AS sebagai teroris dan ideolog di Hizbullah. Memang belum ada bukti jelas akan adanya rahasia pemerintahan AS yang diberikan oleh Prouty kepada Hizbullah. Tapi, kejadian ini telah menimbulkan paranoia di kalangan eksekutif FBI dan CIA.

 

2 thoughts on “Warga Lebanon Menyusupi FBI dan CIA

  1. ZX says:

    tuh lihat kan, para penikmat website ini hendaknya jangan terlalu percaya dengan kemampuan amerika yang sering digembar-gemborkan melalui film Hollywood. film hollywood kini bukan hanya dapat dilihat dari bioskop, tapi juga dapat dilihat di televisi berkali-kali dalam sehari. hati2 dengan propaganda zionis dibalik film2 hollywood itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s