Kedok Al-Qaidah dan Al-Zawahiri

dr-fadhl.jpg

 

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Al-Hayat (8/12/2007), Dr. Fadhl Imam al-Syarif, sejawat Ayman Al-Zawahiri, tangan kanan Usamah bin Laden, berbicara panjang lebar dan terus terang tentang al-Zawahiri yang telah dikenalnya lebih dri 30 tahun itu dan al-Qaidah. Dr. Fadhl kini mendekam di penjara Mesir, karena tuduhan makar terhadap negara. Dalam wawancaran itu, dia menuturkan bahwa al-Zawahiri adalah seorang pendusta dan pengkhianat. Dia juga menyebutkan bahwa Al-Zawahiri adalah seseorang yang tidak mengerti dan tidak memelihara aturan syariat Islam dan sering berlaku egois. Banyak sekali kebijakan dalam al-Qaidah yang sebenarnya lahir dari kepentingan pribadi Bin Laden dan Al-Zawahiri.

Lebih dari itu, Bin Laden dan Al-Zawahiri telah mengkhianati perjuangan Taliban di Afganistan melalui berbagai tindakan kekerasan yang dilakukan di luar musyawarah dan koordinasi. Dr. Fadhl juga menyebutkan bahwa Ayman Al-Zawahiri punya kebiasaan membongkar rahasia dan melaporkan rekan-rekannya pada agen intelijen Mesir. Dr. Fadhl merujuk pada sesaat setelah peristiwan pembunuhan Anwar Sadat, semua rekan Al-Zawahiri tertangkap dan terhukum mati, tapi Al-Zawahiri malah dibiarkan meloloskan diri oleh polisi rahasia Mesir.

Faktor lain yang membuatnya cepat pada duet Ben Laden-Al-Zawahiri dalam memimpin gerakan Islam ialah kecenderungan egoistis keduanya dalam mengambil sikap dan tindakan. Mereka tidak mempertimbangkan kepentingan umum atau kemaslahatan bersama. Banyak contoh yang dikemukakan Dr. Fadhl menyanngkut tuduhan ini, salah satunya adalah peristiwa 11 September.

Pada akhir wawancaranya dengan majalah Al-Hayat itu, Dr. Fadhl menyatakan bahwa al-Qaidah telah kehabisan kader dan tidak mampu lagi melalukan rekrutmen, kaderisasi dan regenerasi, sehingga kini ia hanya tinggal menunggu ajal. Kalangan pemuda di Timur Tengah, Afganistan dan Pakistan yang tidak ingin berhubungan dengan Al-Qaidah, lantaran mereka menyaksikan manipulasi, egoisme dan pelanggaran-pelanggaran terhadap aturan agama di dalam organisasi.

 

Dikutip kembali dari alarabiyah.net

 

Advertisements

2 thoughts on “Kedok Al-Qaidah dan Al-Zawahiri

  1. denjaka syiah says:

    Ketahuan kedoknya Al-Qaeda. besar kemungkinan saat ini ia adalah sekutu Amrik.
    BTW yang ana masih kurang klear adalah kondisi di Afghanistan. Pihak manakah yang benar di Afghanistan ini, apakah Taliban atau pemerintahan Hamid karzai. mohon pencerahan ustadz.

  2. syakirabu says:

    Buku itu sesat dan menyesatkan. Buku itu telah dibantah oleh Syaikh Ayman Azh-Zhowahiri sendiri dengan judul “At-Tabriah”. Syaikh Aby Yahya Al-Libiy membantahnya dalam kitab berjudul “At-Tabdiid”.

    Bagi yang mau obyektif silakan baca bantahannya di situs http://www.tawhed.ws

    Insya Allah akan menemukan jawaban memuaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s