Nashrullah Dicampakkan Iran

syahid.jpg

Koran Ma’ariv (12/12/2007) terbitan Israel kemarin merilis sebuah berita yang menghebohkan kacah perpolitikan Timur Tengah. Menurut koresponden militer salah satu koran terbesar di Israel itu, Iran telah kehilangan kepercayaan pada Sekjen Hizbullah Sayyid Hasan Nashrullah.

Keputusan politik itu disebabkan oleh banyak manuver politik Nashrullah, tapi puncaknya adalah tindakannya menculik dua tentara Israel Juli tahun silam. Pimpinan politik Iran dalam setahun terakhir ini telah memutuskan untuk mengganti pucuk pimpinan Hizbullah dengan wajah-wajah baru, dan berupaya menggusur kepemimpinan Nashrullah. Sebagai imbalannya, Iran akan memperoleh normalisasi hubungan dengan negara-negara Teluk dan Arab yang sangat gusar dengan popularitas Nashrullah di dunia Arab dan dunia Islam.

Menurut laporan koran itu, salah seorang calon pengganti yang digada-gada oleh Iran tak lain adalah Syaikh Naim Qasim yang konon memiliki hubungan dekat dengan pemerintahan berkuasa di Iran dan lebih diterima oleh rezim-rezim berkuasa di Timur Tengah. Komandan Brigade Al-Quds, sayap militer Garda Revolusi, Sulaiman Qasim dan anggota senior Hizbullah, Imad Mughnia, yang dituduk menjadi otak pengeboman markaz marinis AS di Beirut tahun 1982, masing-masing ditugasi memperkuat struktur militer dan intelijen Hizbullah, sekaligus untuk mengurangi intervensi Nashrullah atas sayap militer dan intelijen Hizbullah.

Namun anehnya, masih menurut laporan Maariv, Iran meningkatkan bantuan dana dan militernya kepada Hizbullah tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Kemenangan Hizbullah menghadapi gempuran mesin militer Israel pada Perang Juli 2006 menjadikan Hizbullah sebagai masalah keamanan nasional Iran prioritas pertama. Anggaran bantuan yang diberikan Iran untuk Hizbullah mencapai angka miliaran dolar AS per tahunnya dari anggaran ratusan juta dolar pada tahun-tahun sebelumnya.

Laporan dan analisis Maariv beberapa hari lalu itu telah mengundang decak kagum kalangan analis di media massa di bawah Hizbullah, lantaran kebohongan besar dan kontradiksinya yang begitu nyata. Televisi Al-Manar menyebut laporan itu sebagai fiksi tidak berbobot yang murni didasarkan pada ilusi semata-mata. Mungkin juga laporan itu adalah upaya untuk menjatuhkan popularitas Nashrullah dan menutupi keberhasilan spetakulernya dalam memimpin Hizbullah selama beberapa tahun terakhir ini. Di tangan orator berserban hitam inilah Hizbullah mencuat menjadi organisasi Islam yang paling berwibawa di tingkat internasional. Kecanggihannya dalam memainkan strategi politik dan taktik militer justru telah memukau semua pemimpin dunia Islam, termasuk Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Ali Khamene’i. dalam salah satu cerahamnya, dia menyebut Nashrullah sebagai pemimpin dan pahlawan Arab penuh pengorbanan, cerdas, bijak dan berani.

Advertisements

12 thoughts on “Nashrullah Dicampakkan Iran

  1. Rekayasa informasi dari media Zionis menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Ini menunjukkan betapa tipu daya musuh Allah hanya akan kembali pada dirinya sendiri.

  2. sampai sekarang sebagian orasi nasrallah masih ada tersimpan di hp aku.
    apapun cerita media itu, itukan kata mereka dengan ‘analisa versi penulis media tersebut’. jika ingin tau lebih banyak coba deh buka stasiun tv al manar.
    berjuanglah nasrallah, apapun kata mereka, mereka banyak yang menduga-duga bukan merasakan kepedihan atas penjajahan zionis yahudi dan sekutunya.

  3. Dindin says:

    xi xi xi xi xi. Lumayan, hiburan gratis sambil nunggu ngantri minyak tanah, nih Bro !
    Semoga Allah memanjangkan umur Sayyid Nashrullah dan memperbanyak orang2 seperti beliau, amin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s