Muslimkah Obama?

obama.jpg Barack Hussein Obama lahir di Honolulu, Hawaii, dari ayah bernama Barack Hussein Obama, seorang Muslim berkulit hitam asal Nyangoma-Kogelo, Daerah Siaya, Kenya, dan dari ibu bernama Ann Dunham asal Wichita, Kansas yang merupakan seorang kulit putih berpaham ateis.Saat Obama berusia dua tahun, orangtuanya bercerai dan ayahnya kembali ke Kenya. Ibunya kawin lagi dengan Lolo Soetoro – seorang Muslim berkebangsaan Indonesia. Keluarga ini kemudian pindah ke Jakarta. Saat pindah itu, Obama beranjak enam tahun. Dalam masa enam bulan, Obama belajar bahasa Indonesia. Lantas dia bersekolah selama dua tahun di madrasah Islam, dan dua tahun lain di sekolah Katolik di Jakarta.

Begitulah kilasan latarbelakang Barack Hussein Obama. Sekelumit latarbelakang ini telah menjadi bahan spekulasi untuk menunjukkan bahwa dia masih taat menjalankan ritus-ritus Islam. Padahal, sebagian besar spekulasi itu lebih menggambarkan konspirasi lawan-lawan politiknya untuk mendepaknya dari kompetisi menuju Gedung Putih ketimbang antusiasme yang wajar. Kubu Clinton yang kaya dan korup telah menyebarkan latarbelakang ini sebagai cara mudah untuk menebus kegagalan mereka dalam melawan popularitas Obama.

Antusiasme umat Muslim terhadap isu ini sejujurnya memperlemah peluang Barack Obama melaju ke kursi presiden. Umat Muslim dewasa ini memang sedang krisis kepemimpinan, terutama dari kalangan yang ingin menjauh dari kelompok-kelompok perlawanan Islam. Selain di Iran (Mahmoud Ahmadinejad), Lebanon (S. Hasan Nashrallah–Hizbullah) dan Palestina (Ismail Haniya-Hamas), umat Islam memang sedang krisis kepemimpinan. Sedikit saja ada indikasi bahwa Obawa berbau Islam, timbul histeria seputarnya, yang pada gilirannya justru merugikannya dan menguntungkan rival-rivalnya.

Jadi, rileks dan nikmati saja tontonan demokrasi AS dari jauh, karena siapa pun yang memimpin, kita harus lebih melihat pada tindakan dan sikapnya ketimbang latarbelakang agamanya…

Lagi pula,siapa saja yang Islam atau masuk Islam, bukan kebanggaan buat Islam atau menunjukkan kebenaran Islam, melainkan cuma untuk sedikit menambah motivasi dan keimanan kita bahwa Islam adalah agama fitrah dan nurani yang sesuai untuk semua manusia dengan segala rupa jenis dan latarbelakangnya. Kasus Britney Spears juga sebenarnya penting dalam konteks ini, yakni di saat begitu banyak umat Islam yang mau jual agamanya murah meriah demi pindah ke liberalisme atau serupanya, justru orang2 yang berada dalam kubangan liberalisme dan hedonisme malah ingin segera keluar dan mencari ketenangan dalam Islam.

THINK ABOUT IT!!!

2 thoughts on “Muslimkah Obama?

  1. eagle says:

    betul sayyid….
    siapapun yg berislam tdk akan menambah kemuliaan islam itu sendiri, karena islam itu sudah mulia ajarannya.
    bahkan terkadang pemeluk islamlah yg sering mencoreng islam itu akhirnya
    lihat dari jauh dan nikmati saja pertarungan mereka..insya allah kita mendukung mereka yg cinta keadilan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s