Holocaust Asli Berlangsung di Gaza

gaza.jpg

Sejak beberapa bulan terakhir, rezim rasis dan fasis Israel senantiasa mengepung, memblokade dan memutus seluruh pasokan listrik, makanan, air, obat-obatan dan transportasi dari dan menuju Gaza. Kota itu kini menjadi kamp konsentrasi untuk ratusan ribu orang yang tidak berdaya. Ribuan perempuan dan anak menjadi korban kekejaman ini, tanpa ada pengakuan dari lembaga dunia mana pun bahwa mereka telah menjadi korban. Malah, hampir setiap hari media massa Barat terus-menerus melakukan “blaming the victim” secara sistematis dan konsisten.

2_197273_1_248.jpg

Dunia melihat semua ini dengan tenang, tak menggerakkan mulut apalagi tangan dan kakinya.

Apa yang terjadi di Gaza adalah sebuah holocaust dalam makna yang sesungguhnya: genosida dengan menggunakan cara yang paling kejam dan menyiksa. Ini bukan dongeng tentang sebuah peristiwa yang terjadi beberapa puluh tahun lalu di tengah Perang Dunia yang menelan puluhan juta jiwa. Ini bukan sebuah mitos yang sudah disalah-gunakan demi kepentingan-kepentingan bejat para pelakunya sendiri. Ini adalah fakta yang sedang berlangsung, suatu kekejaman yang diciptakan untuk melaksanakan hasil-hasil kesepakatan Konferensi Annapolis. Holocaust yang terjadi di wilayah suci semua umat beragama ini menemukan momentumnya setelah kunjungan sial George W. Bush ke wilayah Timur Tengah.

Bangsa Palestina yang tabah dan siap berkorban pun tidak akan mendapatkan kompensasi apapun atas holocaust yang benar-benar terjadi ini, sementara para korban holocaust mitologis telah mendapatkan negara yang lengkap dengan semua dukungan dana tanpa batas dari negara-negara Barat.

Bukankah ini sebuah kemunafikan dan kepicikan yang sedang dipertontonkan oleh kekuatan-kekuatan kapitalis Barat ke hadapan dunia? Patutkah setelah semua yang telah dan sedang terjadi ini kita bersangka baik kepada para penguasa Barat yang menyerukan penegakan HAM ?

gazadestruction_children.jpg

Bukankah penduduk Gaza adalah manusia-manusia yang tidak memilih lahir di tempat tertentu, sehingga dengan mudah kita bisa mengatakan bahwa mereka berjauhan dari kita? Di manakah letak hati nurani kita, di sebuah peta geografis tertentu atau di dalam kesadaran kemanusiaan kita yang bebas ruang dan waktu?

Marilah kita bangkit dan melawan holocaust yang terjadi di Gaza, dengan pikiran dan tulisan sebagai senjata terakhir manusia yang lemah!!!

gaza2.jpg

4 thoughts on “Holocaust Asli Berlangsung di Gaza

  1. Deni Hendrawan says:

    Mengapa PBB sebagai suatu badan yang menangani perdamaian di seluruh dunia tidak bisa bergerak cepat terhadap situasi genting di “GAZA”, apakah mereka sudah bosan karena ketegangan antara Palestina vs Israel terus berlanjut, meskipun upaya perdamaian sudah pernah dilakukan pada waktu kepemimpinan Yaser Arafat?
    PBB yang beranggotakan negara-negara besar di dunia.. Upaya apa yang sekarang PBB lakukan? Tolong jalankan fungsi PBB sebagai badan perdamaian dunia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s