Lagi, Tentara AS Memeluk Islam

 Seorang lagi tentara AS memeluk Islam. Kali ini terjadi di Afganistan. Setelah memeluk Islam, Sersan Wallace Nelson (31) berkomentar bahwa “Islam tentunya adalah satu-satunya agama yang masuk akal bagi saya.”  Dia juga menyatakan bahwa dia ingin segalanya (perang) berhenti dan kita hidup bersama dan bahagia. Demikanlah sejumlah komentar Sersan Wallace Nelson saat acara tasyakuran yang diselenggarakannya di dekat perbatasan Pakistan kepada wartawan AFP. Acara tasyakuran itu sendiri diikuti oleh para pejabat daerah, termasuk komandan tentara sete,pat dan sejumlah kepala suku. Menjawab pertanyaan wartawan, dia menyatakan bahwa keinginannya masuk Islam timbul setelah dia berinteraksi cukup lama dengan para penerjemah dan masyarakat Afganistan pada umumnya.  

Media Afganistan bulan Juli tahun lalu juga melaporkan bahwa dua tentara AS lain, seorang lelaki dan seorang lagi perempuan, yang ditempatkan di markaz udara AS di Parvan, provinsi Bagram, juga memeluk Islam. Keduanya kemudian mengganti nama mereka dan saling menikah. Pasangan ini telah ditempatkan di Afganistan selama lima tahun. 

Di Irak, lebih banyak lagi prajurit AS yang memeluk Islam. Satu di antara sekian banyak itu adalah Perwira Patrick Bett (kemudian menikah dengan Samar Ahmed, seorang dokter perempuan Irak). Setelah memeluk Islam, Bett meyakinkan dua bawahannya dari Brimob 1 AS, Sean Blackwell (27) dan Brett Duggan (37) untuk juga memeluk Islam. Orang terakhir yang memeluk Islam di tangan Patrick Bett adalah George Douglas. Bett sendiri memeluk Islam karena kagum pada kegigihan warga Irak mempertahankan tanah air dan harga dirinya. Inilah yang lantas membuat dia mempelajari Islam, dan berakhir dengan meyakini kebenarannya.

Sebelum Bett dan kawan-kawan, Sersan Matt Fernandes dari Oakland. Dia memeluk Islam justru karena penasaran dengan istilah “teroris Islam”. Nah, saat pertama kali berkenalan dengan al-Qur’an, dia langsung yakin bahwa itulah Kitab Suci karena ia tidak pernah mengalami revisi.

Semoga kebaikan mengiringi kalian semua.

6 thoughts on “Lagi, Tentara AS Memeluk Islam

  1. Amin…
    Begitulah, ketika akal dan hati berpadu, maka ia bakalan bisa menangkap pesan-pesan kebenaran. Ane demen ama alasan si Sersan Wallace Nelson, bahwa ia memeluk Islam karena “masup akal”.🙂

    Salam ya bang…

  2. Irfan says:

    Alhamdulillah
    Semoga Allah terus melimpahkan hidayah & rahmat-Nya kepada mereka yg telah kembali pd fitrahnya.
    Semoga terus istiqamah di jalan iman & Islam.
    Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s