Sarkozy Membentak Warga yang Tak Mau Menjabat Tangannya

 sarko.jpg

Dalam waktu 8 bulan masa kepresidenannya, Nicolas Sarkozy telah jadi bahan olok-olok hampir semua orang Perancis. Koran The Independent menyebut kehidupan pribadi Presiden Perancis ini sebagai opera sabun yang tidak habis-habisnya mengisi acara gosip di media massa Perancis.

Selain karena masalah perseteruan pribadinya dengan beberapa mantan istrinya, ketegangannya dengan putranya dari pernikahan pertama, Jean Sarkozy (22), membuat publik Perancis kian ogah dengan Sarkozy. Belum lagi, mantan istrinya yang terakhir, Cecilia, kerap muncul di media massa menyatakan bahwa dia meninggalkan Sarkozy karena jatuh cinta dengan pria lain.

Sarkozy juga diledek karena menikah dengan mantan foto model yang bergaya hidup jetset, Carla Bruni. Carla Bruni sendiri adalah mantan pacar Mick Jagger, roker yang terkenal playboy itu. Beberapa hari setelah kawin dengan Bruni, media massa Perancis mengkritik Sarkozy yang berlibur dengan kapal pesiar mahal dan menghambur-hamburkan uang buat istri barunya. Beberapa waktu lalu, Bruni bahkan pernah menghebohkan publik dengan menyatakan bahwa dia “bosan hidup dengan monogami (satu suami)”. 

Tidak hanya itu. Dua pekan lalu, Sarkozy meminta kurikulum pendidikan dasar Perancis untuk memasukkan kisah-kisah remaja korban Holocaust. Usulannya ini menuai badai kritik dari banyak kalangan, terutama karena Holocaust bukan kisah yang bagus untuk didengar oleh para pelajar sekolah dasar. 

Tapi semua itu baru sebagian kekonyolan presiden pendukung getol negara zionis Israel ini. 

Kemarin, dalam sebuah pameran produk pertanian di Paris, Nicolas Sarkozy berperilaku lebih aneh lagi. Sarkozy menjuluki orang yang tidak mau menjabat tangannya sebagai “idiot brengsek”. Kejadian ini bermula saat Sarkozy memasuki ruang pameran dan menjabat tangan para pengunjung. Tiba-tiba salah satu pengunjung menolak mengulurkan tangannya. Pengunjung itu malah mengatakan. “Jangan sentuh saya”. Sarkozy pun menjawab, “Kalau begitu pergi dari sini!” Pengunjung itu tidak mau kalah dan menukas, “Jangan sentuh saya, karena kau akan mengotori saya.” Mendengar jawaban itu, Sarkozy naik pitam dan membentak dengan keras, “Pergi dari sini kau idiot brengsek!” 

Adu mulut sekeras ini antara Sarkozy dan warga Perancis ternyata bukan yang pertama kali. Musim panas lalu, dalam sebuah aksi protes para nelayan, salah seorang pengunjuk rasa mengkritik Sarkozy dengan suara keras. Sang presiden ini pun meminta orang itu untuk maju menghadapinya. Tapi, si nelayan itu malah menjawab, “Kalau saya kesitu, saya bakal menamparmu.” 

Tak pelak, dalam 8 bulan masa jabatannya, Sarkozy telah kehilangan hampir 70% dukungan warga Perancis sebagaimana terlihat dari berbagai hasil jajak pendapat. 

2 thoughts on “Sarkozy Membentak Warga yang Tak Mau Menjabat Tangannya

  1. Frodo says:

    Coo’ooL …

    Habis Blair yang di “pel…my pel” kemudian pensiun dini, … Bush yang merasa telah kehilangan duet parodi-nya, cepat terkabul do’a nya …

    Sarcozy (sang penjahat kelamin) yang naik pangkat setelah lulus tes kemampuan sinis (bahkan terhadap rakyatnya sendiri), kini bisa segera diduetkan …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s