Roy Suryo: Blogger Tukang Tipu

Roy Suryo, pakar telematika top Indonesia berpendapat: “Anggap saja blog seperti orang membuang sampah. Saya capek melayani orang kayak gitu. Itulah yang  tidak saya sukai dari blog. Blog tidak bertanggung jawab, bahkan blogger itu tukang tipu.” Demikian kutipan pernyataan Roy Suryo ke detikInet. 

Ada apakah gerangan sehingga satu-satunya pakar telematika top milik Indonesia itu  mengambil kesimpulan demikian? Roy Suryo memiliki popularitas sebagai pakar telematika, dipercaya oleh hampir seluruh media massa Indonesia, baik pers, televisi, radio ataupun saluran online. Roy Suryo banyak diminta oleh kalangan persuntuk menilai keasilan suatu foto, suara, image gambar yang melibatkan selebritis terkenal. Dengan keyakinan dan ilmu yang dimilikinya Roy Suryo dapat menilai apakah foto, gambar, suara yang diperlihatkan padanya palsu atau asli. Banyak skandal yang melibatkan politisi, artis dan selebritis yang sudah diseledikinya. 

Kini Roy suryo berbicara tentang blogger. Saat ditanya DetikInet apakah dirinya membuat blog, Roy Suryo mengatakan : “Tidak, saya tidak pernah nge-blog dan tidak pernah punya blog karena blog sifatnya hanya tren sesaat.” Hubungan Roy Suryo dengan para blogger Indonesia sejak dulu memang kurang harmonis, entah sejarahnya bagaimana.

Banyak blogger Indonesia yang mengkritik dan meragukan kepakaran Roy Suryo, sementara itu sering kali Roy Suryo berbicara ke media pers untuk tidak mengambil bahan berita dari para blogger, karenastatement yang diajukan oleh para blogger tidak bisa dimintai pertanggung-jawabannya. Berkali-kali Roy Suryo mengulang bahwa blog adalah trend sesaat, dan kali ini Pakar Telematika kita itu mengatakan bahwa Blogger itu Tukang Tipu. 

Apakah Anda memiliki blog? Apakah Anda penipu ? Dan pertanyaan yang paling penting adalah: Apakah Roy Suryo benar-benar seorang Pakar Telematika?

Diambil dari tulisan Satrio Arismunandar,  Producer “SISI LAIN” Trans TV di milis Jurnalisme.

13 thoughts on “Roy Suryo: Blogger Tukang Tipu

  1. bob says:

    yang bener itu beliau pakar Marketing komunikasi…contentnya IT.
    jadi kemasannya bagus isinya…ngak janji deh….

  2. hyahaha… gara2 hubungan yang kurang harmonis antara roy dan blogger itulah akhirnya muncul statement blogger tukang tipu, trend sesaat, dsb…

  3. Afifah says:

    yang tukang tipu sapa yaa ? yang ngaku2 menemukan lagu indonesia raya versi asli pertama kali malah ternyata itu sudah ada sejak lama dan orang lain juga sudah tau…:D ati2 mas roy, banyak blogger walopun ga pakar tapi orisinil😉

  4. Hubungan Roy Suryo dengan para Blogger Indonesia sejak dulu memang kurang harmonis, entah sejarahnya bagaimana, Banyak para Blogger Indonesia yang mengkritik dan meragukan kepakaran Roy Suryo, sementara itu sering kali Roy Suryo berbicara ke media pers untuk tidak mengambil bahan berita dari para blogger, karena statement yang diajukan oleh para Blogger tidak bisa dimintai pertanggung-jawabannya. Berkali-kali Roy Suryo mengulang bahwa Blog adalah trend sesaat, dan kali ini Pakar Telematika kita mengatakan bahwa Blogger itu Tukang Tipu.

    Apakah anda memiliki Blog ? Apakah anda penipu ? tapi pertanyaan yang paling penting adalah
    Apakah Roy Suryo seorang Pakar Telematika ?

    Baca disitu
    http://www.disitu.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2483&Itemid=27

  5. Ya itu terserah apa kata dia yang penting kitanya sendiri!!!
    Tapi memang benar Gak ada yang bisa menjamin kalau apa yang yang ada di dalam sebuah blog tu emang benar…

  6. pahlawan bertopeng says:

    heran d liad mas roy ini ??
    pak Onno W. Purbo aj yang dah ilmu se tinggi langit ndak banyak omong..
    nah ini orang, baru bisa sotosop dikid gaya nya dah ketinggian!
    hahahahahaha~

  7. Bung roy cuma dibesarkan media saat kasus-kasus gambar syur selebiritis diungkap melalui metadata….padahal dia bisa saja pakai software untuk melihat metadata gambar, tinggal insert pic datanya langsung muncul….semua orang juga bisa

  8. wah baru tau kalo Bung RS tdk akur dengan para blogger. . .
    tapi kalo dipikir ya bosen jg sih, setiap kali ada kasus mslh foto skandal yang keluar itu – itu juga yang lain gak bisa apa ???

  9. Hary JM says:

    Orang kita emang sering ketipu ama orang yang cuma besar mulut macam si roy suryo…telematika tuh luas dan perlu dipelajari secara dalam…image processing cuma bagian dari telematika. dan untuk image processing aja si roy ini sangat tidak kompeten…
    Blogger kok dilawan toh Roy….wong katrok kaya kamu gak akan kuat ngalahin blogger yang sangat kreatif dan pinter2 ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s