Iling-iling Nabi dan Ahlulbait yang Suci

Teman-teman, cukup lama saya tidak berpodcasting. Semoga segera bisa podcasting kembali.

Tapi, saya punya hadiah yang merdu di telinga: sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Cak Mufid, seniman berjiwa indah asal Malang. Kakak saya, Muhsin Labib, dengan tepat menjuluki Cak Mufid sebagai reinkarnasi Sunan Kali Jogo. Buat saya, Cak Mufid adalah gambaran hidup dari keluhuran Jawa yang otentik.

Lagu ini sendiri sebenarnya berasal dari lagu masyarakat Jawa karya Sunan Kali Jogo yang sudah terkenal, yakni Iling-iling. Bedanya, Cak Mufid memasukkan unsur pujian dan nasihat untuk mencintai Nabi dan Ahlulbaitnya yang suci, sehingga membuatnya semakin menyentuh hati. Kakak saya, Muhsin Labib, Cak Mufid, dan sejumlah pegiat seni lain di Jawa Timur telah membangun sanggar seni Nainawa.

Selamat mendengarkan di sini!

5 thoughts on “Iling-iling Nabi dan Ahlulbait yang Suci

Leave a Reply

