Wah! Green Zone Berkali2 Dihantam Misil, AS Gagal di Irak?

Gambar Green Zone Pasukan Pendudukan

Al-Manar memberitakan bahwa hari Ahad kemarin Green Zone (Zona Hijau) yang merupakan wilayah militer paling dijaga ketat oleh tentara AS dihantam oleh dua misil Tentara Al-Mahdi. Hanya saja, kali ini, tembakannya tepat sasaran. Hasilnnya pun cukup mengejutkan!

 

Pihak militer Irak melaporkan, setidaknya 3 tentara tewas, 17 sampai 19 tentara lainnya luka berat dan luka ringan. Dalam 2 bulan terakhir ini, Zona Hijau yang dijaga super ketat ini telah terkena hantaman roket kelompok perlawanan Tentara Mahdi. Dalam zona sensitif inilah seluruh objek vital yang dikuasai oleh pasukan pendudukan berada. Antara lain, pangkalan militer AS, Pangkalan militer koalisi, Kedubes AS, Kedubes Inggris, Kantor PM Maliki, dan lain sebagainya.

 

Hal yang paling mengkhawatirkan pihak militer AS adalah tingkat serangan yang kian hari kian besar dan akurat. Beberapa waktu lalu, Pentagon menurunkan laporan bahwa Tentara Mahdi kini sudah menjadi ancaman paling besar bagi keamanan Irak. Pasalnya, Tentara Mahdi pelan-pelan menduplikasi strategi dan taktik Hizbullah dalam melawan tentara Israel di Lebanon Selatan.

 

Salah satu koran terbesar di Timur Tengah, As-Safir, seminggu setelah gugurnya Imad Mughniya menurukan laporan yang cukup mengejutkan. Mengutip sejumlah sumber dari kalangan Hizbullah, As-Safir memberitakan bahwa pada masa-masa akhir hayatnya, Imad Mughniya lebih sering berada di Irak untuk melatih Tentara Mahdi. Bahkan, dalam laporan itu disebutkan, ada indikasi yang menunjukkan bahwa Mughniya terbunuh atas bocoran dari Irak.

One thought on “Wah! Green Zone Berkali2 Dihantam Misil, AS Gagal di Irak?

  1. Arwen says:

    Aku bersyukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Kaya dan Maha Besar.

    Maha Pengasih dan Penyayang. Maha Mengetahui dan Memberi …

    Mengetahui … tepat koordinat-koordinat keamanan AS di Irak.
    Memberi … “kesempatan” misil-misil “kuno” menjadi roket tanpa arah yang sangat sulit dihadang …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s