Hizbullah Menguasai Beirut dlm 17 Jam!!!

 

 

Krisis politik Lebanon yang berlangsung sekitar dua tahu itu akhirnya meletus juga. Di jalan-jalan Lebanon kini pecah pertempuran bersenjata antara blok loyalis dan oposisi.

 

Beberapa media Arab melaporkan bahwa pertempuran sporadis terjadi di berbagai kota. Di Ibu Kota Beirut, pertempuran berlangsung sangat sengit.  

Semua ini dipicu oleh keputusan Pemerintah Siniora untuk membongkar jaringan komunikasi milik Hizbullah dan mencopot kepala keamanan Bandara Internasional Rafek  Hariri, Brigjen Wafik Syuqeir.

 

Kedua keputusan itu menimbulkan kecaman keras dari kelompok oposisi. Sayyid Hasan Nashrallah, menyatakan bahwa keputusan pemerintah itu adalah pengumuman perang atas Hizbullah. 

“Kita masih siap berdialog. Tapi saya meminta dua hal pada pemerintah: menarik kembali keputusan-keputusannya yang tidak sah dan menanggapi ajakan (Ketua Parlemen Nabih) Berri kepada dialog nasional,” ungkap Seyyed Hasan Nahsrallah di konferensi pers pertamanya sejak berakhirnya masa perang 2006.

 

Menurut laporan sejauh ini, milisi-milisi pro pemerintah telah dipukul mundur dan menyerahkan senjata kepada Hizbullah di sejumlah titik di Ibu Kota. Namun, di bagian-bagian lain Ibu Kota, masih terdengar suara tembakan senjata api dan ledakan RPG.

 

Banyak kalangan yang mengkhawatirkan konflik ini akan menyeret Hizbullah ke dalam perang sipil yang bersifat sektarian. Namun, Sekjen Hizbullah dalam konferensi Kamis 8 Mei 2008 kemarin menegaskan bahwa tidak akan terjadi perang sektarian di Lebanon. Karena Hizbullah mempunya hubungan yang sangat dekat dengan kelompok-kelompok Sunni dan Kristen.

 

Banyak kalangan menuduh Arab Saudi, AS dan Israel berada di balik perang sipil ini. Mereka bermain di dalam politik Lebanon menggunakan tangan-tangan Kelompok 14 Maret yang bertokohkan mantan kepala milisi di era perang saudara tahun 1973-1990: Walid Jumblat (dari kelompok Druze yang sosialis); Samir Gea Gea (Kristen Maronit) dan Amin Gemayel (Phalangis). Ketiga penjahat perang itu sekarang didukung secara finansial oleh Saad Hariri yang merupakan orang dekat Arab Saudi dan sering menggunakan isu konflik sektarian untuk menekan Hizbullah.

 

Kurang dari 17 jam setelah pernyataan Sayyid Hasan Nashrallah bahwa keputusan Pemerintah Pro-AS untuk memotong jaringan komunikasi Hizbullah adalah deklarasi perang, para pejuang Hizbullah berhasil menguasai seluruh wilayah Ibu Kota. Kecepatan gerakan militer ini menggentarkan seluruh elemen pemerintah yang pro AS dan Barat.

Kini, hampir seluruh markaz pemerintah yang jatuh ke tangan Hizbullah telah diserahkan kepada Angkatan Bersenjata Nasional Lebanon. Aksi ini membuat AS, Israel dan sejumlah negara Arab tercengang dan risau.

 

 

Pernyataan Nashrallah bahwa bila Israel menyerang kembali Lebanon, maka peta Timur Tengah akan berubah total, seolah telah di depan mata. Media massa Arab tidak kuasa menyimpan ketakutan rezim-rezim Arab atas situasi yang terjadi di Lebanon.

 

Semoga Allah menjaga satu-satunya bangsa yang berhasil mengalahkan Israel ini dari kehinaan dan kejatuhan.

23 thoughts on “Hizbullah Menguasai Beirut dlm 17 Jam!!!

  1. bob says:

    Semoga Allah…tetap menjadikan Sayyid HN sehat selalu dan berfikir waspada, terhadap strategi tikaman dari dalam yg bisa membuat lengah serangan dari luar Israel .
    Ini politik perang yg sangat complicated antara fakta kemampuan tempur yg handal yg dimiliki Hizbullah, dengan kemampuan menahan diri hizbullah bukan sebagai yg paling hebat yg bisa berakibat terbelahnya bangsa libanon (bisa perang saudara)
    Dengan kesempatan yg semakin terbuka utk menguasai pemerintah dengan resiko berjuang sendiri di keroyok setiap faksi.
    Maka keputusan sayyid HN menjadikan perjuangan hizbullah sebagai perjuangan rakyat libanon bisa menjadikan hizbullah sebgai leader di depan…
    semoga Allah memberikan kesabaran kepada sayyid, Insya Allah tdk menutup kemunkinan rakyat menghindaki Hizbullah menjadi leader Libanon dengan merubah konsesus yg lama.
    Allahumma sholli ‘ala muhammad wa ali muhammmad

  2. Gandung says:

    Perjuangan Imam Hussein telah menjadi sumber inspirasi mereka.. memang sesungguhnya partai Allah lah yang akan menang….!!
    Kasih sayang Allah semoga tercurah kepada Sayyid Ali khamenei
    Kasih sayang Allah semoga tercurah kepada Sayyid Nasrullah
    Kasih sayang Allah semoga tercurah kepada seluruh pejuang
    Kasih sayang Allah dan pertolongannya semoga tercurah kepada kaum tertindas…!!

  3. slamet rofaee says:

    terimakasih atas terbitnya suatau ulasan imformasi ilmiah dari dunia islam terutama iran..karena selama ini segala imformasi yang baik terdistorsi karena persepsi yang salah juga emosi pikiran yang kabur,padahal selama ini yang kita mengatakan kebenaran dan menghapus bidah…justru merekalah negara negara yang membiarkan kejahatan dan ketidak adilan bermukim di negeri orang islam..sedang mereka ketakutan melihat sepak terjang orang kafir sehingga menjadi kawan…indonesia sendiri misalnya takut mengembangkan paradigma yang bersendi keadilan sehingga selalu ada koreksi kekuasaan..iran sedang membangun ke arah itu dengan penuh keyakinan diri iman dan doa..dengan kemurnian hati para pemimpin sehingga iran akan menjadi negara besar dalam waktu yang relatif singkat

  4. slamet rofaee says:

    hizbullah terkena fitnah seperti jaman dulu,,para ahli bait adalah pendukung kebenaran tapi mereka di fitnah…sehingga samapai hadis dan fikih yang diriwayatkan oleh keturunan ahli bait banyak yang tidak sampai di golongan suni…kenapa mereka tidak mengambil imam jafar sodik..sebagia pendiri asas ilmu fikih,,,,justru mereka memilih imam yang lain apa kah ketrurunan rosul tak ber ilmu,,, itulah ironi juga sejarah harus di tinjou ulang dari penulis penulis kotor

  5. slamet rofaee says:

    hizbullah akan menang pemimpinnya seorang ulama besar yang melihat halal haram di depan mata sehingga di waspada dalam setiap langkah perjuanagn golongan busuk umpama kelompok wahabi akan menjadi kecundang karena mereka melangkah atas prakarsa nafsu yang penuh rasa takut kehilanagn kedudukan dan kemewahan dan kehilangan pengaruh

  6. Abdell says:

    Serangan terhadap beirut menjadi blunder buat hizbollah sendiri

    mengapa yang diserang beirut bukannya israel? muslimin sunni di gaza sudah berbulan2 dikepung, tapi hizbollah diam saja

  7. Quito Riantori says:

    Iya! Semoga Allah Swt senantiasa menjaga Hizbullah dan Sayyid Hasan Nasrallah…amin ya Ilahi Rabbi

  8. musakazhim says:

    Untuk Abdell: Kelompok oposisi yang dipimpin tidak menyerang, tapi bertahan dan melawan. Karena kehebatan perlawanan mereka, Beirut yang sudah direncanakan menjadi tempat penjagalan pejuang Hizbullah justru berbalik menjadi saksi kemenangan Ilahi Hizbullah baru. DEBKA Files, situs intelijen yang beberapa kali memenangi penghargaan karena info2 yg ada di dalamnya, kemarin secara tegas memuat informasi dari sumber Israel bahwa peristiwa yg terjadi itu adalah provokasi dari kelompok2 pro Pemerintah yang didanai secara langsung oleh Arab Saudi (bukan Sunni, tapi Wahabi)! Kalo Anda bilang mengapa Hizbullah tdk membantu Hamas, tanya aja pada Hamas siapa yang seharusnya membantu mereka: HIzbullah yang ga punya perbatasan geografis dengan Gaza atau Mesir (Sunni) dan Yordania.
    Wah, sepertinya Anda sudah terlalu lama tdk membaca berita dunia, bung Abdell, sehingga lupa segala apa yang terjadi barang satu dua bulan terakhir ini.

  9. Abdell says:

    kalo begitu hizbollah cuma menjual palestina untuk menarik simpati dunia tanpa pernah mau benar-benar menyerang israel

  10. musakazhim says:

    Abdell:
    Islam memang tdk mengenal serang-menyerang. Islam hanya mengenal stretagi bertahan dan melawan serangan. Nah, karena Israel itu agresif, maka ia akan pasti menyerang dan kalah. Hehehehe, kasian nasib orang sombong memang selalu begitu: menyerang lalu kalah sendiri.
    Hamas memang perlu bantuan dari Mesir dan Yordania. Ga perlu memusnahkan Israel, cuma perlu membantu. Dan bantuan itu pun ga bisa Hamas dapat dari tetangga-tetangga Arabnya yang telah dikencingi AS-Israel.
    Soal jual-menjual, wah itu jangan2 persepsi Anda aja.

  11. musakazhim says:

    Ya…untuk mempertahankan nyawa, tanah dan kehormatan rakyat Lebanon dari agresi Israel. Nah, Anda sendiri mikir Hizbullah untuk apa? Yg jelas Bush ingin agar Hizbullah berideologi seperti al-Qaidah yg ga punya misi jelas. Pokoknya main serang. Kalo Anda mengira begitu, Anda salah. Sebaiknya lebih banyak baca literatur tntg Hizbullah.

  12. Abdell says:

    Ya…untuk mempertahankan nyawa, tanah dan kehormatan rakyat Lebanon dari agresi Israel

    mempertahankan dari serangan israel mestinya tidak bertingkah seperti preman yang mengamuk ketika kepentingannya disentil

  13. musakazhim says:

    Hizbullah diserang, pak. Kok dibilang mengamuk? Kalo Hizbullah mengamuk, rezim2 Arab banci dan Israel bisa hilang dari peta. Tapi Islam tdk mengajarkan itu. Justru Islam mengajarkan kita untuk melawan penindasan, bukan marah2 atau amuk2an. Islam membangun budaya perlawanan yang sehat dan kuat, bukan jihad model Wahabi/Neokon yang hanya reaksioner dan mengandalkan kekerasan.

    Jelas?

    Kalo belum jangan sungkan tanya lagi:D

  14. Abdel , kawan jadi lawan, lawan jadi kawan. Hizbullah sesama muslim dibilang mengamuk Israel yang merangsek masuk ke negeri orang ngebunuhin wanita anak2 pemuda2 gak ada komentar apa-apa. Pak.. pak… Pusing awak bacanya…. Manusia udah terbalik kemanusiaannya…..

  15. kasmo says:

    semoga hizbullah menang pemilu 2009 di lebanon, agar lebih kuat muqawwamah melawan zionist israel. Tuhan menyukai tuan Hasan nasrullah dengan menganugerahi kemenangan demi kemenangan terhadap bangsa zionist israel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s