Lagu Yusuf Islam untuk Gaza

yusuf-islam

(ANTARA News), Markas Besar PBB,  – Badan PBB untuk Bantuan dan kerja (UNRWA), Rabu, mengatakan penyanyi terkenal dari Inggris, Yusuf Islam, akan meluncurkan sebuah lagu dengan tujuan menghimpun dana bagi warga Palestina di Gaza yang menderita akibat agresi dan blokade israel.

Seperti dikutip dari asosiasi kantor berita negara-negara Islam,IINA, Yusuf Islam, penyanyi dan penulis lagu dari Inggris, yang sebelum menganut Islam bernama Cat Stevens, itu akan meluncurkan lagu bertema “The Day the World Gets Around”, yang aslinya direkam oleh gitaris Beatles, George Harrison

Semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke Jalur Gaza melalui UNRWA dan lembaga bantuan “Save the Children”.

UNRWA dalam satu pernyataan mengatakan Yusuf mengharapkan lagu tersebut akan dapat “membantu mengingatkan orang tentang besarnya warisan cinta, perdamaian dan kebahagiaan, di mana kita dapat berbagi ketika kita menyaksikan para korban perang dan prasangka yang sia-sia, dan mengubah jalan kebodohan kita”.

Sementara itu, Badan PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan semua sekolah pemerintah dan sekolah-sekolah yang dikelola UNRWA telah dibuka sejak 24 Januari.

OCHA melaporkan bahwa 80 persen anak murid telah masuk kembali ke sekolah-sekolah pemerintah dan 89 di sekolah-sekolah UNRWA, begitu pula 99 persen guru telah aktif kembali mengajar. UNRWA bertanggung jawab atas pendidikan bagi sekitar 200.000 anak-anak di Gaza.

Syukurlah bahwa anak-anak Gaza yang gagah berani seperti Nabi Daud senantiasa siap melawan dan membela harga diri, tanah air dan kehormatan agamanya. Selamat atas kalian semua yang telah berhasil menorehkan sejarah dan membentuk tujuan hidup yang paling mulia untuk diri kalian dan semua manusia merdeka lain di bumi ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s