Temukan Indonesia

Farid dan Yunus

(Farid Gaban dan Ahmad Yunus)

Dua wartawan senior, Farid Gaban dan Ahmad Yunus, kini sedang melakukan perjalanan meliput, meriset, membuat foto dan mengambil gambar untuk video-dokumenter.

Bersama tim ekspedisi Zamrud Khatulistiwa, keduanya mencoba mengelilingi Indonesia selama 8 (delapan) bulan. Mulai dari Mei lalu hingga Desember 2009 nanti. Farid Gaban dan Ahmad Yunus akan mengunjungi, mendokumentasi dan mempublikasi pelbagai potret kehidupan di 100 pulau pada 40 gugus kepulauan melalui produk2 multimedia.

Menurut saya, ekspedisi ini sangat menarik. Hampir saban hari saya mengunjungi situs ini untuk menambah wawasan tentang Tanah Air tercinta. Di situs itu kita bisa menemukan banyak hal penting dan mempesona. Tak seperti Mas Farid dan kang Yunus yang harus bersusah payah mengarungi banyak rintangan, berpeluh, disambar badai, dan bergumul dengan berbagai ketakpastian, kita bisa menemukan semuanya di link ini: http://zamrud-khatulistiwa.or.id/

Tentu suatu saat kelak saya pengen mengalami sendiri, melihat dengan mata kepala, mencium dengan batang hidung dan menyentuh dengan telapak tangan sendiri betapa indahnya Ibu Pertiwi ini. Tapi, sebelum itu dan entah kapan itu bisa terjadi, melihat2 karya mereka berdua sudah lumayan mengurangi penasaran.

Selama menikmati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s