Trend Bunuh Diri di Kalangan Militer AS

Militer AS

Apa yang sedang terjadi di organisasi militer AS? Washington Post mencoba menjawabnya dalam sebuah studi.

Dan hasilnya mengejutkan: sebuah trend bunuh diri di kalangan prajurit AS, terutama yang pulang dari medan tempur, terus meningkat. Pada tahun 2008, tidak kurang dari 143 tentara melakukan bunuh diri. Menurut catatan militer AS, angka ini tertinggi selama tiga dekade terakhir ini.

Tapi, angka tertinggi pada tahun 2008 itu tampaknya segera akan terlampaui tahun ini. Sampai medio Agustus tahun 2009 ini saja, tidak kurang dari 141 prajurit yang melakukan bunuh diri. Artinya, sebuah rekor bunuh diri baru akan segera tercapai pada akhir tahun 2009 ini. 

Wakil Kasad Jendral  Peter W. Chiarelli mengakui bahwa problem bunuh diri ini sangat mengkhawatirkan.  Dalam dengar pendapat dengan Senat, Chiarelli menyatakan bahwa semua ini masih membingungkan, lantaran tindakan bunuh diri bukan hanya dilakukan oleh pasukan yang baru pulang tempur tapi juga mereka yang berada dalam pasukan cadangan. 

Studi Washington Post menyebutkan bahwa trend ini ternyata berlipat ganda tiap kali intensitas konflik militer AS di Afganistan dan Irak meningkat.

Advertisements

3 thoughts on “Trend Bunuh Diri di Kalangan Militer AS

  1. fuad says:

    pasukan tanpa cita2 masa depan, tanpa keimanan, bertempur tanpa tujuan, itulah akibatnya, sebaliknya dengan islam, syuhada merupakan cita2 setiap muslim dengan pengertian yg luhur dan keikhlasan yg tinggi, tanpa mengorbankan mereka yg tak berdosa.

  2. dj says:

    setuju bgt comment fuad,pasukan tanpa cita-cita,tdk tahu berperang untuk apa&siapa,tdk tahu mengapa hrs berperang,yg ada cuma lautan perang tak bertepi dan rasa frustasi yg terus menghantui dari hari ke hari

  3. bacobec says:

    ya, bener sekali. mereka (prejurit amerika) berperang tanpa tujuan, berbeda dengan kaum syuhada, bagi merka mati dimedan perang sangatlah mulia dan itu tujuan mereka..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s