Perlawanan Al-Houtsi

Kelompok perlawanan Al-Houtsi adalah minoritas penganut Syiah yang sejak tahun 100 Hijriah sudah tinggal di pegunungan Yaman Utara. Sejak tahun 2004 silam, mereka bersitegang dengan pemerintah Yaman pimpinan Ali Abdullah Saleh karena alasan2 politik, terutama diskriminasi negara atas mereka.

Kerajaan Wahabi Arab Saudi memprovokasi Ali Abdullah Saleh untuk menyerang dan membantai entis ini. Alasan Saudi jelas karena pesatnya pertumbuhan pengikut Badruddin Al-Houtsi di wilayah2 Yaman Utara yang secara langsung berbatasan dengan Saudi. Sejak tahun 2000 lalu, jumlah polulasi Syiah di wilayah2 ini meningkat pesat, dan berhasil membendung gerakan2 Wahabi di sana.

Dalam perang yang keenam dengan Yaman, kelompok Al-Houtsi membuktikan partisipasi langsung jet-jet tempur Saudi dalam menggembur sasaran2 militer milik mereka. Kelompok perlawanan Al-Houtsi telah merekam partisipasi dan konspirasi militer Saudi ini dalam pelbagai potongan video yang mereka upload di jaringan youtube.

Tapi kuasa Allah berkata lain. Setelah tiga bulan lebih pemerintah Yaman yang tandem dengan kerajaan Arab Saudi membombardir wilayah2 Al-Houtsi di Sa’ada, Yaman Utara, ternyata hasil2 pertempuran justru mengguncang Wahabi Riyadh dan Sanaa. Dalam 10 hari terakhir ini saja, kelompok perlawanan Al-Houtsi berhasil menjatuhkan 1 pesawat tempur MiG dan Sukhoi milik Yaman.

Pembantaian atas minoritas Al-Houtsi di Yaman Utara ini sesungguhnya didukung penuh oleh negara2 Barat. Hampir tak ada berita tentang tragedi yang terjadi di sana, padahal ribuan orang sudah menjadi korban dan sekurang-kurangnya 150 ribu orang lain terancam.

Untuk mencari berita2 tentang Al-Houtsi dari mereka langsung, Anda bisa kunjungi http://almenpar.net/. Dalam situs ini, hampir tiap hari kelompok perlawanan Al-Houtsi mengupload sejumlah video yang berisi kemenangan2 militer mereka, keterlibatan Saudi, pengeboman pasukan Yaman atas tenda-tenda pengungsi sipil, dan sebagainya.

Advertisements

2 thoughts on “Perlawanan Al-Houtsi

  1. abu al hasan says:

    Yaman Utara bergolak.bagaimana dengan yaman Selataunni di Sana’a. meskipun faktanya adalah mereka berada dalam ‘bimbingan’ Saudi.

  2. ema rachman says:

    Wahabi paling sukes memang di indonesia…hampir tak ada perlawanan..masalahnya disini mereka masih berkiblat pada Saudi Arabia … ndak tau mereka pembenci Kebenaran..begitu juga kiblat orang sini masih ke barat yang mereka pikir puncak peradaban…CARA berpikir yang pada KACAU ini yang membuat kita apatis, stagnan dan gampang di ‘tipu’ & di percundangi.. bayangkan sekarang pemenang nobel perdamaian baru saja mengirim 50 trops pasukan lagi ke Afganistan??? adrikna ya MAHDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s