Hah! 1,2 Milyar Penduduk Dunia Kelaparan

Food and Agriculture Organization (FAO), sebuah badan PBB yang menangani makanan dan agrikultur, menyatakan bahwa 1,2 milyar penduduk dunia berada dalam kelaparan.

Fakta mengejutkan itu terungkap dalam 3 hari KTT PBB  berkenaan dengan makanan dunia yang diadakan di Roma. Angka 1,2 milyar itu berarti satu dari enam manusia di dunia ini sedang mengalami kelaparan. Ada banyak faktor yang menyebabkan kelaparan massal ini. Antara lain, perang, krisis keuangan global, harga BBM danharga kebutuhan pokok yang terus melambung.

Di tengah kenyataan seperti ini, kita patut merenung dan bertanya: Sudahkah kita bebas dari kerakusan? Sudahkah kita menghindar dari kemubaziran? Sudahkah kita berbuat sesuatu sekecil apapun untuk membantu sesama manusia? Semoga Allah memberi jalan bagi kita untuk peduli dan menolong sesama.

Advertisements

One thought on “Hah! 1,2 Milyar Penduduk Dunia Kelaparan

  1. platinum says:

    Sungguh ini suatu tragedi…salah satu kelaparan itu bukan hanya di negara2 berkembang saja, tetapi di negara bagian Amerika Serikat sendiri, mengklaim mereka kelaparan…jadi pemerintahan amerika lebih sibuk dengan dana militer untuk perang melawan ‘teroris'( yang dia sendiri cari2) dan propaganda anti Iran…alih2 sibuk memperbaiki negaranya sendiri…Lahaula wa la kuata illa billahi aaliyul adzim..adrikna ya Mahdi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s